25 MEI 2020
Buntut Pemukulan Kader, HMI Medan Gelar Unjukrasa di Depan UMSU

Sumber: Puluhan Mahasiswa HMI di Depan Kampus UMSU

Buntut Pemukulan Kader, HMI Medan Gelar Unjukrasa di Depan UMSU

Medan- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Medan melakukan unjukrasa di depan kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) jalan Muchtar Basri Medan (18/2/2019). Aksi unjukrasa ini ditenggarai karena adanya pemukulan kader HMI di oleh oknum satpam kampus UMSU Sabtu (16/2/2019) yang lalu. 

Koordinator Aksi Putra dalam orasinya meminta UMSU sebagai lembaga pendidikan tidak membatasi hak hak demokrasi mahasiswa di kampus. Ia menilai perlakuan oknum satpam kampus UMSU yang melarang aktivitas rekrutmen kader HMI dan berujung pemukulan kadernya merupakan pelanggaran hak hak demokrasi mahasiswa. 

"Kampus UMSU sebagai lembaga pendidikan jangan membatasi hak hak mahasiswa, aksi represifitas oknum satpam kemarin merupakan bentuk pelanggaran hak bersuara yang diatur dalam undang-undang" tutur Akbar. 

Senada dengan Putra, Sekretaris Umum HMI Cabang Medan Akbar mempertanyakan rekrutmen satpam dikampus tersebut. Ia menduga adanya oknum preman yang dijadikan UMSU sebagai satpam. 

 

"kita bingung dengan Satpam yang main kekerasan, kita mempertanyakan rekrutmen satpam yang kita duga adanya merupakan preman" sebut Akbar. 

Aksi unjukrasa ini dihadiri puluhan kader HMI dari berbagai kampus di kota Medan. 

Komentar