07 APRIL 2020
Dua Sekawan Memilih Usaha Souvenir

Sumber: Riny Fitriany. (medandeli/dian)

Dua Sekawan Memilih Usaha Souvenir

Banyaknya penggunaan souvenir alias cenderamata sebagai bingkisan hadiah pada pesta pernikahan di Kota Medan menjadikan permintaan semakin meningkat.

Peluang ini cepat diambil oleh dua sekawan Riny Fitriany dan Rini Noviarni. Kedua sahabat ini memutuskan untuk memulai bisnis penjualan souvenir. 

"Awalnya kami mau buat usaha berdua tapi masih bingung mau usaha apa, jadi karena sering datang ke pesta pernikahan dan sering dikasi souvenir. Kami terinspirasi untuk memulai bisnis souvenir ini,"sebut Riny Fitriany kepada medandeli Senin (30/4).

Menurutnya, produk yang mereka buat adalah notes, mug, pouch, sendal hotel dan beragam jenis souvenir. Mereka juga menerima berbagai permintaan dari calon pelanggan.

Riny mengatakan sebagian besar produk mereka berasal dari Pulau Jawa seperti Bandung. Namun demikian, kedepanya Riny berkeinginan untuk dapat memproduksi sendiri produk souvenir terutama untuk jenis tertentu.

Soal pemasaran, Riny mempromosikan produk secara persuasif kepada orang-orang dekat seperti sahabat dan kerabat yang hendak menggelar acara pesra pernikahan.

"Kami juga memanfaatkan media sosial instagram yaitu @reminder_id supaya calon pemesan bisa mengetahui bentuk produk atau sebagai referensi pemesanan, dan soal harga, dijamin bersaing lah," ujarnya. (dian)

Komentar