25 MEI 2020
Gelar Dialog, Imades Ajak Milenial Jadi Pemilih Rasional

Sumber:

Gelar Dialog, Imades Ajak Milenial Jadi Pemilih Rasional

Ikatan Mahasiswa Deli Serdang (IMADES) menggelar dialog bertajuk langkah anak muda turut dalam pembangunan daerah di Sekretariat Imades Jalan Kenari Perumnas Mandala, Sabtu (26/1/2019).

Pada kegiatan dialog tersebut dihadiri perwakilan Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Himpunan Mahasiswa Islam, Rumah Pemuda Kewarganegaraan dan politisi Partai Amanat Nasional Teguh Suhada.

Dalam pemaparannya, Ahmad Arfah Fansuri Lubis mewakili Imades menjelaskan kondisi menjelang pemilihan umum (pemilu) belakangan cukup rentan karena isu-isu primordialisme yang dibangun. Untuk itu Arfah mengajak puluhan peserta yang hadir dari kalangan anak muda itu untuk menjadi pemilih yang rasional.

Menurutnya sebagai generasi muda yang akan menggunakan hak pilih nantinya harus menentukan pilihan dengan didasari visi misi kandidat.

"Sebagai generasi milenial, saya fikir kita sudah harus memilih karena visi misi kandidat yang baik. Tidak lagi karena faktor kedekatan emosional apalagi karena dikasih uang" tutur Arfah.

Lebih lanjut Arfah juga menjelaskan sebagai organisasi mahasiswa Imades nanti juga akan turut dalam pengawalan pelaksanaan pemilu agar berjalan dengan lancar dan terjauh dari kecurangan.

"Nanti Imades juga harus turut menjaga kelancaran pemilu dan menjaga pemilu ini terhindar dari segala kecurangan seperti politik uang" tutup Arfah.

Komentar