25 MEI 2020
IMADES Minta Timsel Tidak Pilih Kembali Komisioner KPU Bermasalah

Sumber: Ahmad Arfah Fansuri Lubis (batik hijau) disela kegiatan IMADES beberapa waktu lalu

IMADES Minta Timsel Tidak Pilih Kembali Komisioner KPU Bermasalah

Deli Serdang- Ikatan Mahasiswa Deli Serdang (Imades) meminta tim seleksi tidak memilih lagi komisioner KPU  Deli Serdang yang bermasalah.

Hal ini diungkapkan Ketua Ikatan Mahasiswa Deli Serdang Ahmad Arfah Fansuri Lubis saat diwawancarai melalui telepon seluler, Kamis (14/2/2019).

Menurut Arfah ada beberapa permasalahan yang terjadi satu periode kepemimpinan lima Komisioner saat ini. Beberapa permasalahan itu menurutnya harus dijadikan rujukan bagi Timsel dalam menentukan calon komisioner KPU Deli Serdang kedepan.

"Selama periode ini kan juga banyak masalah yang terjadi di KPU Deli Serdang, kita meminta hal itu turut dijadikan Timsel dalam menentukan Komisioner kedepan" tutur Arfah.

Ketika ditanya tentang masalah apa yang terjadi, Arfah menjelaskan adanya pelanggaran tentang penetapan daftar calon tetap dan hilangnya salah satu kendaraan dinas milik Komisioner yang belum ada pertanggungjawaban pastinya.

"Kemarin kita kan mendengar Ketua KPU diganti karena gugatan daftar calon tetap, saya fikir itu adalah permasalahan kolektif Komisioner. Selain itu juga saya mendengar ada mobil dinas Komisioner hilang dan sampai hari ini proses pertanggungjawabannya belum selesai, hal hal ini mungkin perlu diluruskan dulu sebelum komisioner saat ini kembali maju"lanjut Arfah.

Terakhir Arfah meminta masyarakat Deli Serdang untuk turut aktif dalam mengawasi pelaksanaan pemilihan Komisioner KPU Deli Serdang ini, hal ini menurutnya dalam rangka memastikan amanah pelaksanaan pemilu berada di tangan yang tepat.

"Kita ingin pelaksanaan pemilu ini diterima oleh orang orang yang tidak bermasalah, untuk itu saya meminta kawan kawan mahasiswa maupun masyarakat Deli Serdang untuk turut mengawal pemilihan Komisioner KPU ini. Untuk persoalan Komisioner bermasalah tadi, kami akan telusuri lebih dalam dan nantinya akan disampaikan melalui surat ke Timsel, KPU Sumut beserta KPU RI" tandasnya.

Komentar