07 APRIL 2020
Masih Banyak Kendaraan Parkir di Jalur Pedestrian

Sumber: Tampak sejumlah kendaraan sengaja parkir di jalur pedestrian di Jalan Zainul Arifin Medan. (medandeli/armand)

Masih Banyak Kendaraan Parkir di Jalur Pedestrian

Sejumlah pejalan kaki di Jalan Zainul Arifin Kota Medan mempertanyakan fungsi jalur pedestrian alias jalur pejalan kaki disabilitas. Pasalnya masih banyak kendaraan yang sengaja berhenti dan parkir.

"Kalau aku tak salah, anggarannya sampai miliaran rupiah. Rp20miliar kalau saya tak silap. Gila apa, biaya segitu cuma untuk trotoar," ujar Aan, Jumat (9/3) kepada medandeli.com.

Pria berambut panjang itu menyebutkan, Dinas Perhubungan Kota Medan seperti belum mampu membuat jalur pejalan kaki berwarna kuning itu. Jadi terkesan hanya membuang anggaran saja.

Selain Aan, pejalan kaki lainnya, Deni mengatakan Pemerintah Kota Medan tak siap menyediakan jalur pejalan kaki untuk disabilitas. Karena Deni yakin, banyak masyarakat Kota Medan yang tidak tahu fungsi dari jalur pedestrian itu.

"Boleh kita tes, berapa banyak orang yang paham. Entah gimana sosialisasinya kepada masyarakat. Janganlah pemko cuma memberitakan di koran, sudah tak jaman baca koran sekarang," kata Deni.

Harusnya Pemerintah Kota Medan memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat supaya tak ada lagi kendaraan berparkir seperti di Jalan Zainul Arifin dan titik-titik lainnya.

"Mana juga tindakan Dinas Perhubungan Medan ? Kalau ada yang melanggar, apa sudah ditindak ? Saya rasa tidak. Banyak masih kendaran parkir di jalur kuning ini," ungkap Deni. (armand)

Komentar