15 JULI 2020
Orang Melintas Suka Buang Sampah

Sumber: Calon Legeslatif Deli Serdang 4, Salmudin Kombih saat melintas di Jalan Gang III, Dusun II Desa Pujimulio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang. (medandeli/armand)

Orang Melintas Suka Buang Sampah

Deliserdang, Tepat di Jalan Gang III, Dusun II Desa Pujimulio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang banyak sampah berserakan. Minimnya kesadaran masyarakat menjadi penyebab utamanya.

Calon Legeslatif Deli Serdang 4, Salmudin Kombih mengaku tak nyaman ketika melintas di Jalan Gang III, Dusun II Desa Pujimulio. Pasarnya aroma busuk dari sampah begitu menyengat dan mengganggu pandangan setiap orang di sekitar lokasi.

"Saya yakin kalau warga disini tidak mungkin buang sampah sembarangan. Dugaan saya, yang meletakkan sampah ini adalah orang yang melintas dan bukan warga kampung sini,"ujar caleg daerah pemilihan Kecamatan  Sunggal,  Kecamatan Kutalimbaru,  Kecamatan Pancur Batu saat ditemui, Kamis (14/2).

Salmudin menyebutkan sudah sering pihak pabrik tak jauh dari Jalan Gang III, Dusun II Desa Pujimulio berkontribusi membersihkan sampah. Tapi sepertinya ada orang tak bertanggungjawab yang sengaja mengambil keuntungan dari bertumpuknya sampah.

Karena warga Jalan Gang III, Dusun II Desa Pujimulio sudah membayar iuran sampah berkala. Sehingga sangat kecil kemungkinan warga ingin mengotori tempat tinggal mereka.

(eko)

Komentar