15 JULI 2020
Sambut Era Millenial, FDK UIN SU Lakukan Ini

Sumber: Seminar Pengembangan Masyarakat Islam di Era Millenial. (istimewa/medandeli.com)

Sambut Era Millenial, FDK UIN SU Lakukan Ini

Melalui kegiatan seminar dan sharing bersama alumni, jurusan PMI (Pengembangan Masyarakat Islam) FDK (Fakultas Dakwah dan Komunikasi) UIN SU mengajak mahasiswa mempersiapkan diri di era millenial. Kegiatan yang berlangsung di gedung dua FDK ini, mendapat antusias luar biasa dari mahasiswa PMI. Sabtu, (13/4) kemarin.

Seminar dan sharing yang bertajuk "Pengembangan Masyarakat Islam di Era Millenial" menghadirkan Ivan Suadi S.Sos sebagai alumni PMI, sekaligus manajer Yayasan Go River Indonesia. Serta Lelinawati Siregar S.Sos alumni PMI yang menjadi founder Sekolah Mata Air Tobasa sebagai pemateri.

Ketua panitia, Ivan menjelaskan kegiatan ini dibuat untuk memotivasi mahasiswa yang sudah berkuliah di jurusan PMI.

"Kegiatan ini untuk memotivasi mahasiswa PMI, khususnya yang semester bawah supaya tetap berada di jurusan ini. Agar bisa keluar dari kegalauannya, yang mungkin menganggap dirinya salah jurusan. Karena sebenarnya ada banyak peluang yang bisa dikerjakan setelah selesai dari jurusan PMI," jelasnya Muhammad Nasir melalui rilis yang diterima, Selasa (16/4).

Ivan Suaidi S. Sos menuturkan, salah satu kunci sukses adalah dengan persiapan dan mahasiswa PMI harus memulai persiapan itu sejak dini.

"Sukses itu harus dipersiapkan. Ini sudah era millenial, jangan sampai kita hanya terikut arus tanpa ada persiapan. Mahasiswa PMI harus menyiapkan ilmu, mental, kemampuan mengembangkan diri, mandiri, leadership dan sebagainya untuk menyiapkan sukses," katanya.

Mohammad Hatta Sirait, salah satu peserta sangat antusias dengan adanya kegiatan ini.

"Saya sangat antusias bisa hadir di kegiatan ini. Seminarnya sangat memotivasi, karena kita dapat bimbingan dari alumni alumni yang memang sudah terjun kemasyarakat. Jadi lebih tau tentang prospek jurusan PMI kedepan," ungkapnya.

(armand)

Komentar